Thursday, May 30, 2013

Benar atau Salah

Benar atau Salah

ya ngebahas masalah benar atau salah memang suatu pilihan yang sudah biasa, bagi  manusia normal pastilah akan memilih benar, namun bagaimana jika kamu memilih yang kamu rasa benar itu, tetapi tetap saja bertentangan dengan persepsi orang atau juga  malah disalahkan oleh orang lain. nah sedikit cerita tentang pengalaman aku nih, aku pernah di hadapkan pada suatu pekerjaan yang aku rasa ini hal yang baru dan pastinya pertamakali . tanpa berbekal pengalaman aku pun mencoba hal itu, itu pun aku pertimbangkan jika aku melakukan suatu kesalahan dan resikonya aku sudah kalkulasi. dengan niat 100% untuk belajar hal itu dan mencoba untuk tidak berpenampilan bodoh di depan teman-teman. aku mencoba mengerjakan hal itu, atas dasar "teman aku bisa melakukan, kenapa aku tidak bisa melakukan". ini lah kata yang memotivasi saya untuk itu, habisnya aku melihat teman saya enjoy saja melakukan sesuatu yang baru dan belum pernah ia melakukan sebelumya hasilnya ia berhasil, atau ketika ia gagal pun tetap mereka mengapresiasikannya. nah aku copy cara itu dan aku terapkan pada pekerjaan ini. tetapi hasilnya sangat berbeda dengan teman saya, ketika aku ber inisiatif aku seakan tidak boleh melakukan. dan ketika aku mencoba melakukan seperti teman ku lakukan tetapi sedikit aku melakukan gagal, hasilnya malah aku mendapat masalah yang besar.
itu salah satu contoh dari pengalaman ku.
ke dua, ini terjadi kerika temanku melakukan suatu pekerjaan , aku merasa melihat mereka melakukan pekerjaan itu sudah terlalu banyak orang, sehingga aku pikir jika aku ikut melakukan pekerjaan yang teman aku lakukan itu tidak efisien, karena itu aku diam dan tunggu timing nya untuk melakukan pekerjaan yang belum mereka kerjakan, tetapi mereka seakan menganggapku tidak membantu mereka, padaha niat ku hanya untuk membantu mereka pada saat timing yang tepat, dan aku tau porsi-porsi pekerjaan. tetapi mereka tetap saja menganggap ku seperti itu.
nah yang aku simpulkan dari masalah ini, adalah suatu pilihan yang kita anggap benar menurut kita itu belum tentu benar buat orang lain, pertimbangkan nilai budaya dan kebiasaan yang ada ditempat kita berada.
Share This

No comments:

Post a Comment

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Dont forget to Comment and Subscribe.
Thank you for visiting my Blog

Like Us

Subscribe to my Blog

Your Comments

Calendar Now

Designed By Blogger Templates